Jumat, 17 September 2021

 

APES

Pagi ini aku terlambat datang ke sekolah.  Pembacaan alqur’an sudah berkumandang dari ruang guru.  Cepat cepat aku parkir sepeda motorku,  payah … parkir sepeda motor ternyata sudah penuh, aku tidak kebagian tempat.  Aku parkir saja disamping taman depan tempat parkir sepeda motor. Setelah aku parkir sepeda, aku percepat langkah kakiku  menuju ruang tata usaha untuk absen.

Aduuuh… terciduk bosku niih.  Aku perhatikan beliau berada di lantai dua melihat siapa saja yang datang terlambat.   Keluar dari ruang TU aku langsung menuju ruang guru untuk menaruh laptopku dan mengambil buku  paket  tak lupa juga absensi siswa.     Mulai aku berjalan pelan-pelan berharap bosku sudah menghilang dari dari lantai dua.

Alhamdulillah, sampai dilantai dua bosku  sudah tidak lagi berdiri di depan kelasku, cepat-cepat aku  berjalan menuju kelasku. Sampai di depan pintu kelas, ya Allah… aku kepergok bosku ternyata bosku ada di pintu masuk kelas.

Dengan senyum malu, aku buka percapan dengan beliau “Maaf pak terlambat, tadi masih ada yang saya  urusi”

“Lo..ibu ngjar di kelas ini ya…?” ya pak

Dan…. Serentak   siswaku menjawab, “bukan ibu,  kelas kita pelajaran bahasa Inggris hari ini”

Dengan rasa malu aku berjalan  keluar kelas sambil nyengir, ternyata kelasku ada di sebelahnya, hemmm…. seandainya aku tahu jadwal ngajarku aku pasti …..

11 komentar:

 PEMBELAJARAN DIFERENSIASI POKOK BAHASAN KEBUTUHAN Mengapa harus diferensiasi? Sebagai seorang guru sudah menjadi bagian dalam proses kegi...