Selasa, 05 Oktober 2021

 

TEMAN SEBERANG PULAU

“Selamat malam sahabat sejatiku”

Sapaan yang begitu mengasyikkan sekali aku terima malam ini dari seseorang yang baru beberapa hari aku mengenalnya.

Sepertinya dia sangat ingin sekali bersapa denganku  setiap hari.  Mungkin karena baru kenal aku atau mungkin juga karena ingin mengenal budayaku yang berbeda dengannya.

Aku mengenal dia lewat aplikasi telegram.  Kaget juga siiih dari mana dia tahu nomerku, kok tiba-tiba ada orang yang tidak aku kenal menyapaku, apa dia asal acak saja yaa… dengan angka -angka nomer telpon.  Akhirnya aku coba -coba aku untuk menjawabnya juga eh… kok nyambung, ternyata punya teman dari luar pulau itu asyiik yaaa.

Kok luar pulau, yaa iyalah saya dari pulau Madura dia dari pulau seberang sana.

Sekarang aku berkomunikasi dengannya melalui whatshap.  Whatshap  saat ini memang lebih popular dibandingkan dengan aplikasi  yang lain.

Perkenalan kami semakin seru, dia  memperkenalkan dirinya dengan menyebutkan Namanya Meihui,  kemudian dia juga mengirimkan foto keluarganya. tampak dalam foto itu dia lagi bersama suami,  bersama dua anak laki-lakinya dan satu anak perempuan yang sudah besar.  dia bilang katanya berasal dari Qingdao China dan dia tinggal di Manila Filipina. Dia bekerja sebagai Chef di City Garden Suites Hotel di Manila.



Kemudian Dia balik bertanya tentangku, dan aku jawab namaku Ali, aku dari negara Indonesia.  Aku seorang guru sekolah dasar. Komunikasi kami memakai Bahasa Inggris.  Dia begitu fasih dengan Bahasa Inggrisnya, benar benar Bahasa Inggris asli  looo sedangkan  aku kan Inggris timur tapi jangan kawatir kunci Inggrisku selalu aku bawa. Ha…haa..

Rasanya semakin seru saja perkenalan dengan orang seberang ini.    

Malam ini dia menanyakan kegiatanku,  yaa …aku jawab lagi chating dengan teman-teman di grup forum penulis blog.  Grup ini merupakan grup penulis  dalam blog dan saya katakana “kamu tahu? Tulisan mereka keren-keren.  Mampirlah di blogku dan teman-temanku banyak tulisan keren disini.” Ha..haa…

Rupanya dia seperti tertarik untuk mampir di blogku dan blog teman-teman. 

Sapaan malam ini dia   bersama dengan keluarga kecilnya  lagi makan malam.  Waah … dia sepertinya lagi mau  pamer niih  Sampai-sampai dia melakukan video call denganku.

Tak apalah sebab aku  sudah pamer juga dengan aktivitas blogku dengan teman-teman.  

Persahabatan aku dengannya aku ceritakan dalam komunitas blogku.  Aku tidak menyangka ternya apa yang kirimkan di grup whatshan penulis blog menjadikan ini sebuah inspirasi dari salah satu teman untuk menulis kisah perkenalanku ini.  semogalah apa yang aku ceritakan akan selalu menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk terus berkarya, menulis dan terus menulis mengukir tinta pada sebuah kertas di dunia maya.  Terus sukses buat kalian semua dan penulisnya, aamiin

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 PEMBELAJARAN DIFERENSIASI POKOK BAHASAN KEBUTUHAN Mengapa harus diferensiasi? Sebagai seorang guru sudah menjadi bagian dalam proses kegi...