Rabu, 03 November 2021

 CINTA  KITA

Masa sekolah  SMA orang bilang masa yang menyenangkan, benarkah?

Saat ini aku lagi berada di sekolah SMAku ,  aku jadi teringat   pada kejadian di bulan November. 

Teringat dengan  seorang teman yang selalu melintas di Lorong kelasku. Awalnya aku cuek dengan anak kelas sebelah ini lama -lama dia menarik perhatianku juga.   Setiap jam istirahat dia selalu melintas di Lorong kelasku   dia selalu  menatapku yang selalu sibuk di dalam kelas dengan tugas-tugas guru untuk diselesaikan.   Masa itu telah berlalu, dan  tatapan matamu masih aku ingat  bergulir dalam bayang anganku  mengenang cerita  masa cinta monyet dulu. 

Kebiasaanmu di saat jam kosong selalu melintas di depan kelasku sekarang menjadi cerita.   Akh…   cinta  entah  apa yang akan terjadi jika disaat itu aku  menatapmu jua.  Aku tahu saat itu kamu kecewa.  

Kebekuan hati tak mampu untuk  menjawab pandangan matamu, menerimamu sebagai seorang kekasih.  

Lorong kelas ini masih seperti dulu, tidak ada perubahan sedikitpun,  kamu percepat langkah kakimu ketika kamu tahu tak ada respon apapun dariku.  Mungkin ini  yang dikatakan Cinta monyet masa SMA. 

Di bulan November itu, kamu memberanikan diri menemuiki di dalam kelas,  kamu duduk di depan bangkuku dan kamu katakan aku cinta kamu.  Aku diam tidak pernah memberikan jawaban buatmu.  Dan kamu pun pergi berlalu  meningalkanku. 

Akh…. Cinta. 

Sekarang kita memiliki cinta itu.

3 komentar:

  1. Wow, nostalgia masa lalu Bu Novi yg dituangkan dalam tulisan mengajak orang lain untuk masuk ke cerita jadi saksi masa SMA.. semoga langgeng dengan cintanya, buu..

    BalasHapus

 PEMBELAJARAN DIFERENSIASI POKOK BAHASAN KEBUTUHAN Mengapa harus diferensiasi? Sebagai seorang guru sudah menjadi bagian dalam proses kegi...